Senin, 10 Mei 2010

Neraka Itu Mengintai Kita Setiap Hari



Berawal dari seseorang yang bertanya...

"Di manakah neraka itu?..."

Selama ini kita berpikir apakah sebenarnya neraka itu, dan dimanakah keberadaannya itu, dan apakah dia berada di alam gaib ataukah alam nyata? Dan apakah neraka itu logika adanya?

Untuk menjawab pertanyaan besar ini ada baiknya kita gunakan dalil naqli (Alquran) dan dalil aqli (Akal) sebagai acuan.

Ada banyak golongan yang meyakini bahwa neraka itu adalah suatu tempat gaib yang konon letaknya berada di ujung langit, bahkan ada juga yang meyakini bahwa neraka itu berada di alam nan jauh disana yang tak mungkin terjangkau oleh akal. Benarkah tidak terjangkau oleh akal? Adakah ayatnya? Ayat yang mengatakan bahwa keberadaan neraka adalah gaib? Adakah?

Maha Suci Allah yang telah menurunkan kalimatNya sebagai petunjuk kepada manusia. Sebenarnya jika saja kita mau membaca Alquran dengan lebih tajam lagi, maka akan di dapat lah bahwasanya tidak ada 1 pun ayat yang mengatakan surga neraka adalah perkara gaib. Justru sebaliknya, Alquran malah memberikan petunjuk2nya. Mari kita telusuri.

Kata "neraka" adalah merupakan kata dari bahasa Indonesia yang terambil dari bahasa Alquran yang dimana maksud sebenar dari artinya itu adalah API.

Jadi, API BESAR yang nyata yang manakah di alam ini yang sekiranya dapat dijadikan sebagai tempat pembalasan atas banyaknya bermilyar-milyar Jin dan Manusia kafir?!

Jawabnya : API BESAR tersebut tidak lain yakni MATAHARI.
 

Baca selengkapnya : di sini.