Selasa, 01 Juni 2010

2 (Second-Runner Up)



2 (baca : dua) bagi kebanyakan orang identik dengan sesuatu yang berkualitaskan "bekas". Makanya barang bekas selalu disebut dengan istilah barang kedua (barang 2nd). Begitu juga dengan seseorang yang berhasil menjadi runner-up dalam sebuah perlombaan, ia tetap saja masih terlihat "kurang menarik" di mata para penonton walaupun juara ke 2 lebih baik dari juara ke 3.

Di Bumi ini, ada sebuah aliran kepercayaan bernamakan Kristen tepatnya pengikut ajaran filsafat Paulus, meyakini angka 2 ini sebagai bilangan yang memiliki kandungan nilai sangat SUCI. Di mana mereka percaya akan adanya 2 Tuhan lagi selain Allah, yaitu Isa dan Rohul Kudus.


Alasan mereka, Isa dan rohul Kudus itu adalah merupakan pribadi Allah. Yakni 3 dalam 1 atau 1 dalam 3. Dan paham ini adalah paham yang sangat mereka bangga-banggakan.

Memang sih 3 lebih baik daripada 1. Tapi dalam hal apa dulu, kawan?

Kita tidak akan membahas tentang masalah Ketuhanan, sebab masalah ketuhanan hanya akan berujung dengan debat yang tak berujung. Jadi, saya hanya sedikit menyampaikan ayat-ayat Alquran terkait paham mereka tentang adanya 2 Tuhan lagi selain Allah.

Apakah balasan dari Allah bagi mereka yang meyakini adanya 2 Tuhan lagi selain Dia?

Surat  22  ayat  22  :

"...Rasakanlah azab (neraka) yang membakar ini !!!"

Surat  2  ayat  22  :

"...karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui."

Surat  2  ayat  2  :

"Kitab ini (Alquran) tidak ada keraguan padanya.  
Petunjuk bagi mereka yang bertakwa."

Ditulis oleh : Juns Aktif
Kategori : Nomor

0 Komentar Terpilih dari 13 Komentar :