Rabu, 02 Juni 2010

Banyolan Tentang Angka 666



Ini sebuah banyolan. Banyolan tentang mereka-mereka yang meyakini angka 666 sebagai angka yang memiliki kekuatan. Sesungguhnya kekuatan adalah milik Allah tanpa serikat.


666 dalam angka romawi nya adalah DCLXVI

D = 500
C = 100
   L  =  50  
X  =  10
V =    5
I  =   1
-------+
      666

Dan jika dalam bahasa latin nya adalah DIC LUX
Yang memiliki arti "Suara Cahaya".

Dimana arti tersebut sama dengan sebuah arti dari kata "Lucifer". Lucifer = "Sang Pembawa Cahaya".

Dan Lucifer itu sendiri adalah sebutan untuk Setan dalam keyakinan umat Kristen.

Hanya karena sepintas bersamaan, lantas 666 disebut sebagai angka setan??? 

Sebuah kekonyolan tingkat tinggi.  

Walaupun ada racun sangat mematikan bernama "HEXACHLORIDE" yang dalam rumus kimianya sama dengan 666 yaitu C6H6CI6, itu bukanlah serta merta mengartikan angka 666 sebagai angka kekuatan yang di miliki Setan. Sebab...

Kalau kita tetap meyakini angka 666 sebagai angka setan, berarti kita secara tidak sadar telah menganggap INDONESIA negara kita ini adalah negara setan !!!

Kata "INDONESIA" (huruf besar semua) jika pada bilangan kode ASCII itu jumlahnya adalah 666. Sama dengan 666 yang kita yakini sebagai angka setan. Apa kita mau negara kita ini dianggap sebagai negara setan? Jika negara setan maka penduduknya pun juga setan.

Tidak mau disebut Setan, bukan? 

Sungguh aneh memang kelakuan manusia. Banyak beberapa manusia yang melakukan pemujaan kepada setan dengan ritual-ritual yang dimana didalamnya di selipkan unsur angka 666 sebagai keyakinan mereka bahwa setan memiliki kekuatan untuk mengabulkan permohonan mereka.

Memang, setan itu (setan dalam golongan Jin) sebenarnya memiliki kekuatan sebagaimana Jin-Jin lainnya. Bahkan kekuatan mereka adakala nya memang sangat luar biasa. Hal itu dapat kita ketahui dari kandungan surat 34/12-13 dimana Nabi Sulaiman dapat memerintah Jin untuk membuat bangunan2 tinggi. Tapi, perlu di sadari pelajaran dari ayat itu, bahwa semestinya kita belajar seperti Nabi Sulaiman dimana kita sebagai Manusia Mahluk Allah yang paling sempurna justru seharusnya dapat memerintah  atau  "menguasai" Jin, bukan malah jadi memohon atau mengemis kepada Jin !!!

Dan meminta itu sudah sewajibnya kepada sumber Pemilik Kekuatan, yaitu Allah. Tuhan yang menciptakan Jin dan Manusia itu sendiri.

Surat 40/60 :
"Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina."

Kembali ke angka 666, sebenarnya kepercayaan angka 666 sebagai angka kekuatan pada Setan ini telah berlangsung lama dari masa ke masa. Dan karena hal ini adalah suatu perbuatan yang menyekutukan Allah, maka Allah melalui AlquranNya telah mengancam mereka2 orang kafir dengan ancaman  siksa Neraka Jahanam yang sangat pedih. Dan peringatan Allah itu ada di dalam 2 ayat yang terlihat membentuk angka 666. Sebuah sindiran besar bagi mereka yang musrik.

Surat  6  ayat  66 :
"Dan kaummu mendustakannya (azab) padahal azab itu (neraka akhirat) benar adanya... ".

Surat  66  ayat  6 :
"Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia..."

Ditulis oleh : Juns Aktif
Kategori : Nomor

0 Komentar Terpilih dari 12 Komentar :