Kamis, 27 Mei 2010

Angka 13



Misteri seputar mitos dari angka 13 yang konon katanya merupakan angka sial di ketahui bersama TELAH berlangsung lama dari masa ke masa. Berbagai pendapat mewarnai fenomena nomorik ini. Ada yang meyakini bahwa angka 13 benar sumpah angka sial. Tapi ada juga yang berpendapat sebaliknya. Serta ada juga yang lepas tangan tidak ambil pusing.

Berbagai keanehan tampak terlihat di beberapa negara terkait ketakutan mereka akan sialnya angka 13. Ada beberapa gedung perkantoran di buat tanpa adanya lantai 13. Jadi setelah lantai 12, mereka memberi nama lantai berikutnya dengan nama lantai 14 (langsung di lewati). Ada juga yang sesudah lantai 12 nya itu di beri nama lantai 12a. Setelah itu baru lantai 14, 15 dan seterusnya.

Begitu juga dengan nomor kamar hotel di beberapa negara, kamar 13 nya di ganti dengan kamar 12a atau langsung kamar 14 juga. Sampai-sampai nomor tempat duduk pada pesawat pun ada juga yang tidak memakai nomor 13.

Menarik dimana sebagian bangsa Yahudi justru meyakini bahwa 13 merupakan angka keberuntungan yang mengandung kekuatan magis pembawa keberuntungan. Kita lihat dimana ada perusahaan besar Amerika membuat logo dengan bentuk yang menyerupai angka 13. Begitu pula dengan simbol negara mereka. Syarat akan angka 13.

  Logo McDonald's

Logo Microsoft

Logo organisasi WHO

CNN juga memakai unsur 13
C=3. N=14. N=14
3 + 1 + 4 + 1 + 4 = 13

13 bintang pada simbol FBI

13 bintang pada simbol negara Amerika Serikat

13 lapisan batu piramida pada uang US dollar

Lantas apakah yang membuat sebagian orang percaya bahwa 13 merupakan angka sial?

Tidak ada sumber pasti untuk menjawab ini.
Yang ada hanya sebuah kebetulan-kebetulan yang dikait-kaitkan.

Seperti dimana Murid Isa bernama Yudas menduduki kursi yang 13. Dan Yudas itu sendiri ternyata seorang pengkhianat***Suku Israil terbagi atas 12 suku saja. Tidak ada yang ke 13***Begitu juga jumlah jam siang dan malam serta jumlah bulan masing-masing 12 jam dan 12 bulan.***Atau dimana keyakinan bangsa Yunani tentang  Dewa Loki (Dewa 13) merupakan seorang pengacau***Atau berita Apollo 13 yang meledak saat lepas landas menuju Bulan.

Lantas, yang benar bagaimana ???
Angka sial atau angka mujur ???

Memang, segala sesuatu di dalam hidup ini dasarnya memiliki hitung-hitungannya. Dan apa yang disebut "sesuatu" itu juga terdapat 2 sisi. Seperti manusia yang dikatakan sempurna, padahal banyak menyimpan kekurangan. Begitu juga dengan angka 13 ini. Ada orang yang merasa hidupnya sial karena terlahir pada tanggal 13, tapi tidak sedikit juga ada yang beruntung sekali dan bersyukur karena di lahirkan pada tanggal 13. Sehingga dari semua itu tergantung dari pribadi masing-masing bagaimana ia menjalani hidupnya dengan sebaik mungkin.

Bukti bahwa segala sesuatu memiliki 2 sisi -termasuk angka 13 ini-, ada dalam kitab suci Alquran.

Surat ke 13 berisikan 43 ayat

Kemudian, kita balik angka 13 itu

Maka, menjadi 31

Sekarang kita tengok surat ke 31.

Surat ke 31 berisikan 34 ayat

Yang 1.
Surat 13 ayatnya 43.

Yang 2.
Surat 31 ayatnya 34.

Sangat jelas bukan? Bahwasanya angka 13 itu TIDAK BISA dan TIDAK BOLEH di bilang sial ataupun di bilang mujur. Karena memang semua memiliki 2 sisi yang bisa saja saling membalikkan.

Dan lagi, bahwasanya rasa takut itu hanyalah kepada sang Pencipta saja, yaitu Allah. Bukan kepada sesuatu lainnya. Apalagi sama angka 13. Jika hal musrik itu tertanam diyakini, maka sama juga kita meragukan keberadaan Allah.

Jadi, janganlah sekali-kali kita takut terhadap angka 13, tapi takutlah kepada Allah. 

Surat  13  ayat  13  :

"Dan guruh itu bertasbih memuji Allah, (begitu pula) para Malaikat karena (mereka) takut kepadaNya..."

Ditulis oleh : Juns Aktif
Kategori : Nomor

1 Komentar Terpilih dari 11 Komentar :